بسم الله الرحمن الرحيم


al-hamdu lillah, was sholaatu was salaam 'alaa Rosuulillah wa ba'd,

Mengingat bahwa diinul islam adalah diin yang universal yang mencakup segala lini kehidupan, dan mengingat bahwa pendidikan jiwa, keluarga dan masyarakat adalah suatu yang sangat urgen yang tidak bisa kita tinggalkan sebesar apapun dan sekuat apapun serangan musuh terhadap Islam dan kaum muslimiin, maka ayyuhal ikhwah, dengan izin Alloh kami akan menghadirkan Dawroh (Pelajaran Berkala) yang berkaitan dengan tarbiyyah islamiyyah.

Pelajaran berkala ini kami ambilkan dari kitab as-Syaykh al-'Alim Kholid bin 'Abdur Rohman al-Husaynan yang berjudul 
دروس تربوية من الأحاديث النبوية / "Studi Pendidikan dari Hadits-Hadits Nabi", Dan sebagian lagi akan kami ambilkan dari ceramah-ceramah singkat beliau.

Dengan adanya materi-materi ini, kami berharap dapat menjadi bagian dari partisipasi membentuk pribadi mujahid, keluarga dan masyarakat muslim yang memiliki akhlaq baik terhadap Alloh Sang pencipta, terhadap syari'ah-Nya dan seluruh makhluq yang ada di sekitar masing-masing di antara kita.

Sebelum kami tutup pengantar ini, kami sampaikan bahwa dawroh / pelajaran berkala ini akan kami sampaikan dengan izin Alloh antara 2 hari sampai 7 hari sekali sesuai dengan kelapangan dan kemampuan kami. WaAllohul muwaffiq.

Wa Aakhiru da'waana anil hamdu lillahi Robbil 'aalamiin.